(Djarum Indonesia Open) Simon Pastikan Tiket Final

 

(Jakarta, 16/6/2012) Peraih medali emas SEA Games 2011 tunggal putra Simon Santoso akhirnya memastikan satu tiket di final Djarum Indonesia Open Premier Super Series 2012 setelah pada semifinal sore ini berhasil mengalahkan tunggal terbaik India Kashyap Parupalli dengan straight game 21-15, 21-12 dalam waktu 46 menit.
 
Pertandingan berjalan sengit pada awal game pertama. Simon yang merupakan peringakat 9 BWF ini akhirnya berhasil unggul 11-10 pada interval game pertama. Kesabaran dan permainan yang apik membuat simon berhasil menuntaskan perlawanan Kashyap dengan 21-15 pada game pertama. Di game kedua Simon mengendalikan jalannya pertandingan. Unggul pada interval game kedua membuat Simon semakin semangat untuk segera menutup game yang kedua. Ribuan suporter yang memadati Istora Senayan Jakarta bersorak setelah Simon menang 21-12 pada game kedua dan memastikan satu tempat di final sektor tunggal putra.
 
“Dari awal pertandingan berjalan ketat, Kashyap tampil lebih sabar sedangkan saya agak sedikit buru-buru. Tetapi di poin-poin terakhir justru saya yang dapat mengontrol jalannya pertandingan. Di gim kedua, saya sedikit merubah permainan dan akhirnya berhasil keluar dari tekanan Kashyap” ungkap Simon yang merupakan pemain jebolan PB Tangkas Specs ini.
 
Di partai final yang akan diselenggarakan besok (17/6), tunggal terbaik Indonesia itu akan ditantang pemenang antara Du Pengyu dari China melawan tunggal Hongkong, Hu Yun.
 
Tentunya seluruh rakyat Indonesia berharap Simon dapat mempersembahkan gelar juara tunggal putra setelah selama 3 tahun Indonesia puasa gelar tunggal putra di turnamen berhadiah total 650 ribu USD ini. Setelah Sony Dwi Kuncoro meraih juara tahun 2008, Indonesia belum meraih gelar kembali di sektor tunggal putra hingga saat ini. DIOSSP 2012 ini adalah kesempatan baik buat Simon untuk bisa naik ke podium juara. (Intan Ayudia)