(Djarum Indonesia Open) Riuhnya Istora Ganggu Konsentrasi Tian/Zhao

(Jakarta, 16/6/2012) Supporter Indonesia yang terus meneriakkan dukungan kepada pemain kesayangannya membuat stadion Istora Senayan begitu riuh. Suasana stadion yang gegap gempita dengan yel-yel dukungan ini semakin terlihat jelas di babak semifinal Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 ini.
 
Kemeriahan supporter ini diamini oleh atlet-atlet Indonesia yang secara psikologis merasa terbantu saat berjuang di lapangan. Salah satunya adalah Greysia Polii yang siang ini bersama Meliana Jauhari menghadapi ganda putri terkuat kedua di dunia, Tian Qing/Zhao Yunlei asal China.
 
“Saya merasa sangat terbantu oleh supporter, membuat atmosfer pertandingan menjadi berbeda. Suatu kebanggaan untuk Indonesia karena punya supporter seperti ini” ungkap Greysia.
 
Sebaliknya, riuhnya Istora ternyata cukup ditakuti oleh para pemain asing. Suasana bising di dalam stadion dirasa cukup mengganggu mereka saat bermain, terutama ketika menghadapi pemain tuan rumah.
 
Seperti yang dialami pasangan ganda putri Tian Qing/Zhao Yunlei, mereka mengaku terganggu dan sulit berkonsentrasi pada pertandingannya hari ini melawan Greysia/Meiliana.
 
“Stadion ini berisik sekali, kami merasa terganggu dengan supporter dan sulit berkonsentrasi. Namun kami sudah mengantisipasi hal ini karena ini bukan yang pertama kami bermain di Indonesia” kata Zhao yang terlihat beberapa kali meminta waktu sebelum menerima service dari Greysia.
 
Dukungan penonton memang memompa semangat pasangan Indonesia, pada pertemuan kali ini mereka terlihat sangat menyulitkan ganda asal China ini dan perolehan skor pun selalu berlangsung ketat. Zhao mengatakan permainan Greysia/Meiliana pun kali ini lebih maksimal karena didukung publiknya. Zhao juga menambahkan bahwa pasangannya cukup kewalahan menghadapi permainan ganda andalan Indonesia tersebut.