(Djarum Indonesia Open) Tontowi/Liliyana Berharap Jumpa Duo Z di Final

 

(Jakarta, 15/6/2012) Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berharap bisa bertemu pasangan terkuat dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei di babak final Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Tahun lalu, keduanya bertemu di babak final dan Tontowi/Liliyana harus mengakui keunggulan ganda asal China tersebut lewat permainan tiga gim, 20-22, 14-21, 9-21.
 
“Kami harap bisa berjumpa mereka lagi di babak final dan membalas kekalahan kami. Selain itu pertemuan ini juga berguna untuk pemanasan jelang Olimpiade London” kata Liliyana yang bersama Tontowi merupakan pasangan ganda cmpuran terkuat ketiga di dunia.
 
Keinginan Tontowi/Liliyana untuk bertemu duo Z tersebut dikarenakan keduanya sudah lama tak bertemu di beberapa turnamen terakhir. Keduanya tercatat ‘saling bunuh’ di turnamen BWF Super Series Final 2011 yang berlangsung pada Desember lalu dimana Zhang/Zhao kembali mengungguli Tontowi/Liliyana lewat permainan tiga gim, 21-19, 18-21, 21-14.
 
Tontowi/Liliyana yang tahun ini sudah mengantongi tiga gelar dari ajang All England (Super Series Premier level), Swiss Open Grand Prix Gold, dan India Open Super Series 2012 ini berharap dapat mengulangi sukses mereka menundukkan Duo Z seperti di Singapore Open Super Series 2011. Pada kejuaraan ini akhirnya Tontowi/Liliyana berhasil keluar sebagai juara.
 
Namun sebelum sampai di partai puncak DIOSSP 2012 nanti, Tontowi/Liliyana asih harus melewati dua rintangan lagi, termasuk pertandingan melawan rekan senegaranya sendiri pada sore ini, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet.
 
Jika berhasil menang, ujian selanjutnya pun tak bisa dibilang mudah. Rekan senegara Zhang/Zhao, Xu Chen/Ma Jin kemungkinan besar akan menjadi lawan Tontowi/Liliyana di babak semifinal.