(Djarum Indonesia Open) Perjalanan Sony Terhenti

 

(Jakarta, 15/6/2012) Sony Dwi Kuncoro harus terhenti di babak perempat final Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 setelah ditundukkan pemain asal China, Du Pengyu, 14-21, 15-21.
 
“Saya kelelahan dan kehilangan konsentrasi di lapangan. Sempat frustasi dan down juga tadi. Tapi ini akan saya jadikan bahan evaluasi, sehingga saya tahu latihan yang dijalani sekarang hasilnya seperti ini” kata Sony seusai bertanding.
 
Perolehan skor sebetulnya berlangsung cukup ketat pada gim pertama, namun hingga kedudukan 14-14, Sony mulai terbawa permainan Du yang banyak mengajak rally, pemain China ini pun menghentikan laju perolehan poin Sony pada kedudukan 21-14.
 
Pada gim kedua, Sony mulai tampak kelelahan, sebaliknya Du masih mampu berlari kesana kemari mengejar pengembalian bola Sony yang bisa dibilang cukup menyulitkan. Beberapa kali Du terlihat jatuh bangun. Keuletan Du berbuah manis, ia akhirnya memenangkan permainan dan mengamankan tiket semifinal.
 
“Sony merupakan pemain dengan refleks yang bagus, walaupun menang dua gim langsung, saya sempat kewalahan juga melawan dia tadi” kata Du mengenai Sony.
 
Dengan gagalnya Sony ke semifinal, maka Simon Santoso menjadi satu-satunya harapan tunggal putra yang tersisa. Simon melangkah ke babak empat besar usai menundukkan rekan senegaranya, Dionysius Hayom Rumbaka, 21-17, 21-7.