(Djarum Indonesia Open) Peringatan “No Flash” Tak Lagi Dari Pengeras Suara

 

(Jakarta, 14/6/2012) Kebijakan baru dikeluarkan panitia Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Peringatan “No Flash” dari kamera penonton di dalam stadion Istora Senayan tak lagi menggunakan pengeras suara seperti biasa, tetapi diganti menggunakan papan berjalan. Papan betuliskan “No Flash” bawakan berkeliling oleh beberapa petugas.
 
“Kami mengambil langkah ini agar tidak ribut di dalam stadion Istora, pemberitahuan lewat papan “No Flash” ini tidak akan mengganggu” ujar Mimi Irawan, Wakil Ketua Panitia Pelaksana DIOSSP 2012 yang juga Ketua Bidang Turnamen dan Perwasitan PB PBSI ini.
 
Kebijakan serupa sebelumya juga sudah terlebih dahulu diterapkan pada penyelenggaraan Piala Thomas dan Uber, Mei lalu. Kebijakan yang dirasa efektif meredam penggunaan flash dari kamera pengunjung yang berusaha mengabadikan atlet-atlet idolanya tersebut pun di adaptasi ke Djarum Indonesia Open Super Series Premier kali ini.
 
Beberapa petugas berkeliling ke tribun penonton membawakan papan betuliskan “No Flash” saat jeda pertandingan. Penggunaan papan berjalan tersebut dirasa lebih efektif terbukti dengan berkurangnya penggunaan flash kamera pegunjung dariapada hari-hari sebelumnya. (Ridha Ananda Cipta)