(Djarum Indonesia Open) Menangkan Perang Saudara, Simon ke Semifinal

 

(Jakarta, 15/6/2012) Simon Santoso melangkah ke babak semifinal Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 setelah memenangkan laga ‘perang saudara’ dengan Dionysius Hayom Rumbaka dalam dua gim langsung, 21-17, 21-7.
 
“Saya tidak mau kalah dari segi kecepatan, karena Hayom memiliki tipe permainan serang. Meskipun sempat hampir terkejar karena Hayom banyak berspekulasi di lapangan, tapi saya mampu mengontrol irama permainan” kata Simon ketika ditanya mengenai gim pertama yang berlangsung cukup alot.
 
Namun kemenangan di gim pertama tampaknya cukup meringankan langkah Simon. Ia unggul jauh hingga 12-2 meninggalkan Hayom yang dinilainya kurang sabar pada gim kedua.
 
Sementara itu Hayom sendiri merasa kurang puas dan kecewa dengan penampilannya hari ini. Namun Simon diatas kertas memang lebih diunggulkan, Hayom juga mengatakan bahwa Simon memiliki peluang untuk menjadi juara, apalagi dua jawara tunggal putra, Lee Chong Wei dan Lin Dan absen.
 
“Simon hari ini mungkin lebih siap dari saya, terlihat dari pola permainan yang dia terapkan. Saya pikir dia akan menghindari permainan serang saya, tapi ternyata dia malah membuka bola dan di akhir baru serang balik” kata Hayom yang merupakan pemain peringkat 21 dunia ini.
 
Di babak empat besar besok, Simon akan menunggu lawannya antara pemain asal India, Kahsyap Parupalli, atau Hans-Kristian Vitthingus dari Denmark.