(Djarum Indonesia Open) Greysia/Meiliana Singkirkan Unggulan Delapan

 

(Jakarta, 15/6/2012) Akhirnya Indonesia meloloskan satu wakil ganda putri di semifinal Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Pasangan Greysia Polii/Meliana Jauhari berhasil menuntaskan perlawanan ganda putri Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna dengan straight game 21-13, 21-16.
 
Mendominasi pertandingan dari awal babak pertama, membuat ganda Jepang yang juga unggulan delapan ini sulit untuk mengembangkan permainan. Ganda andalan Jepang berperingkat delapan dunia tu akhirnya kalah 13-21 dari Greysia/Meliana di game pertama.
 
Pada gim kedua, pertandingan berjalan cukup ketat. Unggul 11-9 pada interval gim membuat Greysia/Meliana semakin semangat untuk menuntaskan gim kedua. Akhirnya satu tiket semifinal berhasil diraih Indonesia setelah Greysia/Meliana unggul 21-16.
 
“ Pasangan Jepang yang biasanya bermain defense kini mulai banyak menyerang juga, kami sudah mengantisipasi hal ini. Selain itu kami tadi bisa fokus untuk meraih poin demi poin” Kata Meliana seusai pertandingan.
 
Di semifinal besok (16/06), Gresyia/Meliana akan ditantang salah satu ganda terbaik dunia asal China Tian Qing/Zhao Yunlei. Ganda andalan Indonesia itu mengaku akan berjuang habis-habisan untuk bisa mengalahkan juara All England 2012 yang kini berada di peringkat dua dunia tersebut.
 
“Saat ini kami mulai bisa menjaga performa, kami sudah pernah gagal dan sekarang belajar dari kegagalan lalu.” kata Greysia Polii menambahkan.