(Djarum Indonesia Open) Simon Menang, Tunggal Putra Pastikan Wakil di Semifinal

 

(Jakarta, 14/6/2012) Kemenangan Simon Santoso atas Wong Wing Ki pada babak kedua Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 memastikan Indonesia memiliki satu wakil tunggal putra di babak semifinal. Simon berhasil menundukkan pemain asal Hongkong tersebut dengan skor 15-21, 21-16, 21-19.
 
Pertandingan berlangsung sangat menegangkan dimana Simon terlihat tak mampu menahan laju Wong dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu pada gim pertama. Saat gim penentuan bahkan Simon yang menjadi andalan di Olimpiade London 2012 ini sempat tertinggal 14-18 dari Wong. Satu demi satu poin dikumpulkan Simon dan ia pun berhasil mengejar hingga akhirnya menutup gim ketiga dengan skor tipis 21-19 sekaligus memastikan tempat di perempat final.
 
“Saya bermain terlalu berhati-hati dan ragu-ragu, ternyata malah ini jadi bumerang buat saya karena banyak pukulan yang tanggung. Pada saat tertinggal 13-18 saya sempat berpikir kalaupun harus kalah, saya harus kalah dengan perjuangan habis-habisan, tapi ternyata saya mampu mengontrol permainan di poin kritis dan menang” ungkap Simon yang ditemui usai bertanding.
 
Pada babak perempat final besok, Simon akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Dionysius Hayom Rumbaka. Hayom maju ke perempat final setelah mengalahkan Ajay Jayaram dari India lewat permainan straight game 21-15, 21-14.
 
“Siapapun yang menang besok, yang penting Indonesia sudah memastikan tempat di semifinal tunggal putra” kata Simon ketika ditanya tentang pertadingannya besok.
 
Selain Simon dan Hayom, satu lagi tunggal putra Indonesia juga akan berlaga di babak delapan besar yaitu Sony Dwi Kuncoro. Pemain yang minggu lalu menjadi juara di Thailand Open Grand Prix Gold ini melaju ke babak delapan besar usai menyingkirkan Taufik Hidayat dengan skor 21-14, 21-18.