(Djarum Indonesia Open) Simon, Hayom dan Tontowi/Liliyana Selesaikan Tugas Pertama

 

(Jakarta, 13/6/2012) Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menyelesaikan tugas pertama mereka dengan baik. Pada malam ini mereka lolos ke babak kedua turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 dengan mengalahkan lawan-lawannya.
 
Simon lebih dulu melaju setelah menekuk Sourabh Varma dari India dalam dua gim langsung, 21-18, 21-14. Menyusul Simon, Hayom pun kembali menyingkirkan tunggal putra terbaik Jepang yang juga merupakan unggulan keempat, Sho Sasaki. Sebelumnya Hayom sempat pula menundukkan Sasaki pada turnamen All England 2012 lalu.
 
Pada pertandingan malam ini. Hayom sempat kalah cukup telak di gim pertama. Pada akhirnya ia kembali bangkit dan berbalik mengungguli Sasaki lewat permainan sengit tiga gim dengan skor 11-21, 21-17, 24-22.
 
Sementara itu pasangan juara All England 2012, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tanpa kesulitan mengatasi pasangan Jepang, Noriyasu Hirata/Miyuki Maeda dalam dua gim langsung, 21-13, 21-18. Pada babak kedua besok, pasangan asal Thailand, Maneepong Jongjit/Savitree Amitrapai akan menjadi lawan Tontowi/Liliyana yang diunggulkan di tempat ketiga ini.
 
Hasil lengkap babak pertama Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 dapat diakses di sini.