(Djarum Indonesia Open) Ganda Putra Sudah Ditunggu Pasangan Unggulan

 

 
(Jakarta, 13/6/2012) Pasangan ganda putra Indonesia yang lolos ke babak kedua Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 tampaknya harus ekstra kerja keras untuk bisa lolos ke perempat final lantaran akan ditantang sederet pasangan unggulan.
 
Sebut saja pasangan Markus Fernaldi Gideon/Agripinna Prima Rahmanto Putra yang dijadwalkan akan bertemu unggulan kedua asal Korea, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung. Di atas kertas memang ganda Korea yang merupakan juara All England 2012 ini jauh lebih difavoritkan untuk menang, akan tetapi peluang tetap ada bagi Markus/Agripinna.
 
Jika melihat pada kejadian tahun lalu, tanpa diduga-duga Lee/Jung sempat tunduk di tangan pasangan muda Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Keduanya bahkan kalah dalam dua gim langsung, 17-21, 17-21.
 
Tak jauh berbeda, pasangan Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinnuha juga akan berhadapan dengan lawan yang jauh lebih diunggulkan dari mereka. Pasangan asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen akan menjadi lawan Ricky/Ulin di babak kedua besok.
 
“Kami belum pernah bertemu Boe/Mogensen, tapi pastinya akan lebih berat lagi dibanding lawan hari ini. Kemungkinan kami akan coba bermain lepas seperti tadi. Semoga bermain di kandang sendiri dengan dukungan penonton akan membuat kami lebih bersemangat” kata Ulin tentang lawannya besok.
 
Wajar saja jika Ricky/Ulin mencoba untuk bermain nothing to lose, pasalnya pasangan rangking 44 dunia ini memang masih berbeda kelas dengan Boe/Mogensen yang merupakan ganda peringkat tiga dunia sekaligus menjadi andalan utama Denmark.
 
Pasangan Rendra Wijaya/Rian Sukmawan pun akan berjumpa lawan yang jauh lebih diunggulkan. Sama seperti Markus/Agri, ganda asal Korea akan menjadi lawan mereka di babak kedua besok. Rendra/Rian akan menghadapi pasangan peringkat empat dunia, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong.
 
Jadwal lengkap babak kedua Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 dapat dilihat di sini.