(Djarum Indonesia Open) Delapan Wakil di Babak Delapan Besar

 

(Jakarta, 14/6/2012) Indonesia menempatkan delapan wakil di babak delapan besar Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Tiga diantaranya adalah partai ‘perang saudara’ yang mempertemukan pemain-pemain Indonesia sekaligus mengamankan tempat di babak semifinal.
 
 
Pada nomor tunggal putra, Simon Santoso akan berhadapan dengan Dionysius Hayom Rumbaka. Keduanya tercatat pernah bertemu sebanyak dua kali di turnamen resmi dimana kedudukan imbang 1-1. Pertarungan keduanya terjadi di Macau Open 2010, kala itu Simon mengalahkan Hayom dalam dua gim langsung, 21-17, 21-17.
 
 
Hayom membalas kekalahannya atas Simon pada Kejurnas 2011 yang berlangsung di Makassar. Ia juga menundukkan Simon lewat permainan straight game dengan skor 21-12, 21-14. Hayom mengatakan meskipun ia bertemu Simon yang merupakan rekan senegaranya sendiri, namun ia akan tetap fight dan bertekad menembus babak semifinal.
 
 
Sementara Simon yang juga sudah sering berlatih bersama Hayom di Pelatnas juga memiliki tekad untuk menang. Simon merupakan salah satu harapan Indonesia untuk meraih gelar di turnamen berhadiah total US$ 650,000 ini selain pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
 
 
“Hayom merupakan pemain yang memiliki serangan yang berbahaya, smash nya cukup mematikan. Kita lihat saja besok di lapangan, siapa yang lebih siap dia yang akan menang” ujar Simon yang kini berada di peringkat sembilan dunia.
 
 
Selain Simon vs Hayom di tunggal putra, pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan juga akan menantang rekan senegaranya, Rian Sukmawan/Rendra Wijaya. Nomor ganda campuran juga telah mengamankan tempat di semifinal dengan menempatkan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan melawan pasangan kakak-adik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet.
 
Dua wakil di perempat final lainnya datang dari nomor ganda putri  dan tungga putra. Pasangan Greysia Polii/Meiliana Jauhari akan menantang unggulan delapan dari Jepang, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna. Sementara Sony Dwi Kuncoro yang di babak pertama menyingkirkan Peter Hoeg Gade, besok akan menghadapi Du Pengyu dari China.
 
Jadwal lengkap pertandingan perempat final Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 dapat diakses di sini