(Djarum Indonesia Open) Tumbangkan Gade, Sony Kembali Buat Gebrakan

(Jakarta, 13/6/2012) Sony Dwi Kuncoro tampaknya mulai kembali ke penampilan terbaiknya. Setelah minggu lalu menundukkan Lin Dan dan menjadi juara di Thailand Open Grand Prix Gold 2012, malam ini Sony lagi-lagi membuat kejutan dengan menumbangkan Peter Hoeg Gade di babak pertama Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012.

 
Sony mengalahkan unggulan ketiga asal Denmark ini dengan skor 14-21, 21-7, 21-18. Dengan hasil ini, ia berhak untuk melenggang ke babak kedua.
 
Sony sebetulnya memulai gim pertama dengan cukup baik dimana ia terus memimpin perolehan poin. Namun saat Gade berhasil menyamakan kedudukan 10-10, Sony terlihat tak mampu mengendalikan permainan dan sering membuat kesalahan sendiri. Hal ini tentunya kian menguntungkan Gade yang terus menambah perolehan poin dan merebut gim pertama dengan skor 21-14.
 
“Saat unggul, saya kurang memaksakan diri, sehingga malah ketinggalan terus” ujar Sony yang harus merangkak dari babak kualifikasi.
 
Namun pada babak kedua, Sony langsung tancap gas dan meninggalkan Gade hingga 13-1. Gade yang merasa tak berpeluang lagi sepertinya melepas gim kedua.
 
Pertandingan pada gim ketiga berlangsung seru, Sony bahkan sempat tertinggal hingga 16-18. Namun Sony yang merupakan peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 ini kembali membuktikan bahwa ia masih patut diperhitungkan di dunia perbulutangkisan. Ia mengejar ketertinggalannya dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18-18 bahkan memimpin hingga 20-18.
 
Satu sambaran di depan net membuat Sony memenangkan pertandingan sekaligus mengubur harapan Gade untuk melaju ke babak kedua.
 
“Sony bermain bagus hari ini, sepertinya dia sudah kembali ke penampilan terbaiknya” kata Gade yang berencana untuk pensiun usai Olimpiade London mendatang.
 
Pada babak kedua besok, Sony akan berhadapan dengan rekan senegaranya antara Taufik Hidayat atau Andre Kurniawan Tedjono.