(Djarum Indonesia Open) Ricky Persembahkan Kemenangan Untuk Sang Kakak

(Jakarta, 13/6/2012) Kemenangan di babak pertama Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 meninggalkan kesan tersendiri bagi pasangan ganda putra Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi. Pasangan yang kini berada di peringkat 44 dunia ini berhasil mengalahkan ganda asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Jonas Rasmussen dalam dua gim langsung, 23-21, 21-17.

 
Di atas kertas, pasangan Indonesia ini memang berada jauh dibawah Petersen/Rasmussen yang kini berada di rangking 16 dunia.
 
“Kunci kemenangan kami terletak di gim pertama, meskipun selalu tertinggal kami bisa menang, jadi gim kedua semakin percaya diri. Selain itu mereka juga lebih diunggulkan ketimbang kami, jadi kami main tanpa beban” kata Ulin yang ditemui usai pertandingan.
 
Kemenangan pada pertandingan perdana ini sangat disyukuri oleh Ulin/Ricky karena tahun lalu keduanya gagal lolos dari babak kualifikasi. Melangkah ke babak kedua turnamen kelas premier membuat mereka lebih percaya diri kedepannya.
 
Namun kemenangan ini memiliki makna lain bagi Ricky. Pasalnya hari ini ia seharusnya berada di tengah-tengah keluarga yang sedang merayakan pesta pernikahan sang kakak. Akan tetapi, karena jadwal bersamaan dengan jadwalnya bertanding di Djarum Indonesia Superseries Premier 2012 ini, Ricky pun urung berkumpul bersama keluarganya untuk merayakan momen bahagia tersebut.
 
“Kemenangan ini saya persembahkan untuk kakak saya, meskipun tidak bisa hadir di pernikahan kakak, saya harap kemenangan hari ini bisa menjadi kado yang spesial” kata Ricky yang merupakan pemain asal PB Mutiara ini.
 
Pada pertandingan di babak kedua besok, Ulin/Ricky kemungkinan besar akan kembali berhadapan dengan pasangan asal Denmark yang merupakan unggulan ketiga, Mathias Boe/Carsten Mogensen.