(Djarum Indonesia Open) Pia/Rizki Singkirkan Juara Malaysia Super Series 2012

(Jakarta, 13/6/2012) Kejutan kembali mewarnai turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Kali kejutan datang dari pasangan ganda putri Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta yang menumbangkan unggulan kelima asal Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christina Pedersen dalam dua gim langsung, 21-17, 21-18.

 
“Kami yakin saja bisa menang walaupun pasangan Denmark ini lebih diunggulkan. Saya kurang lebih sudah mengetahui permainan Pedersen saat bermain di ganda campuran, selain itu Juhl juga malam ini tidak tampil maksimal” ujar Pia ketika ditanya kunci kemenangannya.
 
Kemenangan ini merupakan yang kedua untuk Pia. Pagi ini pemain putri asal klub Jaya Raya Jakarta ini yang juga bermain di nomor ganda campuran bersama kakaknya, Markis Kido, tampil memukau dengan menumbangkan unggulan kelima asal Taiwan, Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing, 21-17, 21-18.
“Saya sendiri merasa kaget dengan penampilan hari ini, tiba-tiba saya mampu mengalahkan pemain-pemain unggulan” kata Pia yang merasa tidak ada persiapan khusus dalam menyambut turnamen level premier ini.
 
Pada babak kedua besok, Pia/Rizki akan menunggu pemenang antara rekan senegaranya, Vita Marissa/Nadya Melati atau Huan Xia/Tang Jinhua asal China.
 
Sebelumnya pasangan ganda putri Komala Dewi/Jenna Gozali juga membuat kejutan dengan mengalahkan juara Indonesia Open Grand Prix Gold 2011, Vivian Hoo/Woon Khe Wei dalam dua gim langsung, 21-18, 21-19.
 
Seperti diutarakan Dewi, kunci kemenangan mereka adalah fokus, terutama di saat-saat kritis.
 
“Kami tidak memikirkan menang atau kalah, yang penting bisa bermain maksimal saja dulu dan yang paling penting jaga konsentrasi” kata Dewi.