(Djarum Indonesia Open) Firda Lebih Percaya Diri Hadapi Yihan

(Jakarta, 12/6/2012) Meski lolos dari babak kualifikasi tanpa harus bertanding, Adriyanti Firdasari harus siap-siap memeras keringat di babak pertama Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 yang akan berlangsung besok, Rabu (13/6). Pasalnya, Firda akan langsung berjumpa unggulan pertama asal China, Wang Yihan.

 
Meskipun peluang Firda diatas kertas cukup berat melawan Yihan, namun berbekal pertandingan terakhirnya di Swiss Open Grand Prix Gold 2012 lalu, Firda mengaku lebih percaya diri dalam melawan pemain tunggal putri terkuat dunia tersebut. Pada turnamen yang berlangsung di Basel, Maret lalu, Firda memaksa Yihan untuk bermain tiga gim dengan skor 21-19, 15-21, 16-21.
 
“Pertemuan terakhir kami memang berlangsung sengit, saya jadikan ini sebagai bekal untuk pertandingan melawan Yihan nanti. Sekarang saya lebih percaya diri berhadapan dengan dia, apalagi saya merasa ada kemajuan dengan permainan saya belakangan ini” ujar Firda yang kini berada di rangking 38 dunia.
 
Rekor pertemuan masih dipegang Yihan dengan keunggulan 3-1. Firda tercatat pernah mengalahkan Yihan yang merupakan Juara Dunia 2011 ini pada turnamen Philippines Open 2007 dalam dua gim langsung, 21-14, 21-16.
 
Pemain tunggal putri lainnya yaitu Maria Febe Kusumastuti juga akan melakoni pertandingan perdananya besok. Febe akan menantang pemain muda berbakat asal India, Sindhu P.V. Sayangnya Hera Desi Ana Rachmawati sudah harus ‘perang saudara’ di babak pertama. Hera dijawalkan untuk melawan Aprilia Yuswandari, rekan senegaranya.
 
Sementara Ana Rovita yang dengan mengejutkan mampu menyingkirkan Linda Wenifanetri di babak kualifikasi, akan berhadapan dengan pemain asal Singapura, Gu Juan.
 
“Setahu saya dia adalah pemain yang ulet dan tidak mudah untuk dikalahkan. Besok saya mencoba bermain yang terbaik saja” kata Ana ketika ditanya tentang peluangnya melawan Gu Juan.
 
Jadwal lengkap babak pertama Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 dapat diakses di sini.