(Djarum Indonesia Open) Cedera, Firda Mundur

 

(Jakarta, 13/6/2012) Cedera kembali merundung pemain tunggal putri Adriyanti Firdasari saat bermain di babak pertama Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012. Firda harus menyerahkan tiket babak kedua kepada Wang Yihan saat mundur pada kedudukan 7-7 di gim pertama.

 

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Ricky Subagja selaku Manajer Tim, Firda mengalami cedera pada telapak kaki kanannya. Sebelumnya, Firda pernah mengalami cedera pada otot perutnya saat bertanding di SEA Games 2011 lalu.

 

Kejadian ini berawal saat Firda hendak melakukan jump smash saat kedudukan 7-6. Kala itu ia merasakan ada yang tak beres dengan telapak kaki kanannya yang terasa sakit. Sesudahnya, telapak kakinya terasa lemas dan tidak bertenaga sama sekali dan ia pun meminta break untuk memeriksakan kondisinya. Namun justru ia makin merasa kesakitan dan kesulitan berjalan, bahkan Firda harus menggunakan kursi roda saat beranjak ke luar lapangan.

 

“Firda saat ini masih dalam penanganan tim dokter, akan dilakukan rontgent untuk mengetahui lebih detail mengenai penyebab dan seberapa parah kondisinya. Hal ini tentunya sangat disayangkan, semoga Firda dapat segera pulih” ungkap Ricky yang merupakan peraih medali emas ganda putra Olimpiade Atlanta 1996 bersama Rexy Mainaky.

 

Ricky juga menambahkan bahwa Firda berada dalam kondisi yang baik sebelum bertanding dan sebelumnya ia tak pernah mengalami cedera pada telapak kaki kanannya tersebut. Dengan mundurnya Firda, maka tunggal putri menyisakan Maria Febe Kusumastuti dan Ana Rovita. Sementara Aprilia Yuswandari telah berhasil lolos ke babak kedua setelah mengalahkan rekan senegaranya, Hera Desi Ana Rachmawati, 21-15, 16-21, 21-6.