(Djarum Indonesia Open) Sony Selangkah Lagi ke Babak Utama

 

(Jakarta, 12/6/2012) Sony Dwi Kuncoro berhasil melewati ujian pertama di babak kualifikasi Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 dengan mengalahkan Anand Pawar dengan skor 21-23, 21-10, 21-9. Namun perjuangan peraih medali perunggu di Olimpiade Athena 2004 ini belum usai, ia mesti melakoni satu pertandingan lagi untuk melaju ke babak utama.
 
Pertandingan pada gim pertama berlangsung cukup alot. Sony yang minggu lalu baru saja menjadi juara di Thailand Open Grand Prix Gold 2012 ini dipaksa bekerja keras oleh pemain India yang kini berada di peringkat 61 dunia ini.
 
“Saya sama sekali tidak menganggap remeh lawan, namun saya masih terlalu berhati-hati dan bermain agak pelan. Sebetulnya saya tidak memikirkan menang atau kalah, yang penting permainan saya keluar dulu” ujar Sony yang merupakan pemain peringkat 65 dunia ini.
 
Namun pada gim kedua, Sony tak memberi kesempatan pada Anand untuk mengembangkan permainannya. Sony yang berhasil merebut kemenangan dengan skor telak 21-10. Menang mudah pada gim pertama membuat Sony kian percaya diri di gim penentuan, Sony unggul jauh hingga 11-4 di interval gim ketiga.
 
“Pada gim kedua dan ketiga saya sudah bisa mengontrol permainan lawan” ujar Sony ketika ditanya mengenai kemenangannya yang cukup mudah di gim kedua dan ketiga.
 
Pada partai final kualifikasi sore ini, Sony akan menunggu pemenang antara pemain asal Singapura, Zi Liang Derek Wong atau Brice Leverdez dari Perancis.