(Djarum Indonesia Open) Aprilia dan Linda Lewati Rintangan Pertama

 

(Jakarta, 12/5/2012) Pemain tunggal putri Aprilia Yuswandari berhasil melewati pertandingan pertamanya di babak kualifikasi Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 usai mengalahkan Sashina Vignes Waran dari Perancis, dalam dua gim langsung, 21-14, 21-16.
 
Aprilia tercatat belum pernah bertemu dengan Waran, namun ia terlihat tak banyak mengalami kesulitan menghadapi pemain Perancis tersebut.
 
“Saya bersyukur atas kemenangan pertama ini, target saya kali ini adalah babak delapan besar. Tapi sebelumnya saya ingin fokus dulu agar lolos dari babak kualifikasi, karena dari dua tahun lalu gagal ke babak utama” kata Aprilia yang kini berada di peringkat 45 dunia ini.
 
Aprilia butuh satu kali kemenangan lagi untuk melaju ke babak utama besok. Rekan senegaranya, Maziyyah Nadhir akan menjadi lawan Aprilia di final kualifikasi pada siang nanti. Maziyyah mengalahkan Lianne Tan dari Belgia pada pertandingan kualifikasi pertamanya, lewat permainan tiga gim, 20-22, 21-13, 21-14.
 
Linda Wenifanetri juga mengawali pertandingannya dengan baik, ia berhasil menyingkirkan tunggal putri Thailand, Salakjit Ponsana dalam dua gim langsung 21-12, 21-18. Sama dengan Aprilia, Linda juga akan menghadapi rekan senegaranya, Ana Rovita.
 
Ana sempat membuat kejutan pada Djarum Indonesia Open Superseries 2010 saat berhasil menembus babak semifinal dan mengalahkan peraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2008, Maria Kristin Yulianti.
 
Hasil sementara babak kualifikasi Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 dapat diakses di sini.