(Djarum Indonesia Open) Ana Kembali Buat Kejutan

 

(Jakarta, 12/6/2012) Pebulutangkis tunggal putri Ana Rovita kembali membuat kejutan di Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 dengan mengalahkan rekan senegaranya Linda Wenifanetri. Ana berhasil lolos dari babak kualifikasi lewat permainan sengit tiga gim, dengan skor 17-21, 21-19, 22-20.
 
Pada dua tahun lalu, Ana juga mengejutkan publik Istora dengan mengalahkan seniornya yang merupakan peraih medali Olimpiade Beijing 2008, Maria Kristin Yulianti. Ana yang kala itu juga merangkak dari babak kualifikasi berhasil menembus babak semifinal dan akhirnya dihentikan putri Jepang, Sayaka Sato.
 
“Bermain tiga gim tadi memang cukup melelahkan, tapi untungnya saya masih bisa berpikir di lapangan, karena saya tahu lawan juga sama-sama lelah” ujar Ana usai pertandingan.
 
Sementara sang pelatih yang juga mantan pemain nasional, Fung Permadi, mengatakan bahwa Ana mengerahkan semua kemampuannya dalam bertanding melawan Linda tadi. Ana sering memberikan bola-bola kedut yang memang menjadi andalan pemain asal PB Djarum tersebut. Selain itu Fung menambahkan bahwa Ana juga mempercepat bola-bola depan hingga stamina lawan menjadi lebih terkuras.
 
Sementara itu, Linda mengakui dirinya kurang dapat mengatur irama permainan selama bertanding melawan Ana.
 
“Saya terbawa irama permainan lawan, dan selain itu kurang beruntung juga terutama di poin-poin terakhir” ujar Linda yang sempat mengalami kram pada kakinya usai bertanding.
 
Dengan demikian, Ana berhasil melaju ke babak utama bersama Aprilia Yuswandari yang juga melaju usai mengalahkan rekan senegaranya, Maziyyah Nadhir, 21-12, 21-16. Selain itu Hera Desi Ana Rachmawati juga lolos dengan mengalahkan Xing Aiying dari Singapura, 21-15, 10-21, 21-14.
 
Sayangnya satu tiket ke babak utama gagal diraih pemain putri Indonesia, namun jatuh ke tangan pemain Thailand, Busanan Ongbumrungpan yang pada babak kualifikasi pertama mengalakan Bellaetrix Manuputty 22-20, 21-14.
 
“Gim pertama sebetulnya sudah sengit, namun pada gim kedua saya kalah angin dan selalu tertinggal dalam perolehan poin” kata Bella yang merupakan anggota tim Piala Uber 2012 ini.
Babak utama tunggal putri Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 akan berlangsung besok. Selain ketiga pemain diatas, Indonesia juga diwakili oleh Adriyanti Firdasari dan Maria Febe Kusumastuti yang sudah langsung ke babak utama.