(Djarum Indonesia Open) Tim Indonesia Mulai Berlatih di Istora

(Jakarta, 11/6/2012) Sehari menjelang turnamen Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012, tim Indonesia mulai berlatih dan menjajal lapangan di Istora Senayan tempat berlangsungnya turnamen berhadiah total US$ 650,000 tersebut.
 
Selama dua jam penuh dari pukul 15.00 – 17.00 WIB, seluruh atlet putra dan putri mencoba lapangan untuk menyesuaikan diri dengan keadaan angin, cahaya lampu, dan suasana stadion. Terlihat pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berlatih bersama pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto didampingi sang pelatih, Richard Mainaky. Selain itu tim ganda putri juga tengah berlatih bersama, diantaranya terlihat pasangan Greysia Polii/Meiliana Jauhari, Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari dan lainnya.
 
“Latihan di Istora kali ini lebih kami manfaatkan untuk penyesuaian cahaya lampu dan angin di lapangan. Saya melihat ada perubahan pada sistem penataan lampu di lapangan, namun karena baru disetting, saya belum tahu akan seperti apa pada pertandingan nanti” ujar Meiliana yang ditemui usai berlatih.
 
Selain tim Indonesia, terlihat juga tim Denmark dan Korea yang mulai berdatangan untuk berlatih di main hall ini.
 
Beberapa pemain Indonesia yang mengikuti kejuaraan Thailand Open Grand Prix Gold 2012 belum dapat bergabung berlatih di Istora karena baru kembali dari Bangkok pada petang ini, termasuk Sony Dwi Kuncoro yang berhasil menjadi juara di tunggal putra.
 
Pada esok hari rencananya tim Indonesia akan kembali berlatih di Istora sebelum dimulainya babak kualifikasi pada pukul 08.00 WIB. Lapangan latihan di stadion Asia Afrika juga telah disiapkan untuk tim berlatih pada siang harinya.
 
“Kami rencananya besok akan berlatih di lapangan bulu tangkis Asia Afrika, namun kemungkinan akan berlatih lagi di Istora pada pagi dan sore hari diluar jadwal babak kualifikasi” kata Paulus Firman, asisten pelatih ganda putri.