(Djarum Indonesia Open) Istora Siap Gelar DIOSSP 2012

(Jakarta, 11/6/2012) Ada yang berbeda dari Stadion Istora Senayan kali ini. Menjadi venue turnamen bulu tangkis kelas dunia, Istora sudah disulap menjadi arena yang kental dengan nuansa bulu tangkis. Sehari sebelum turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 dimulai, Istora dinyatakan siap untuk menggelar salah satu turnamen bulu tangkis paling bergengsi ini.

“Pada H-1 ini, kesiapan Istora sudah mencapai 99%” ujar Mimi Irawan, Wakil Ketua Panitia Pelaksana DIOSSP 2012 yang juga Ketua Bidang Turnamen dan Perwasitan PB PBSI.

Di arena pertandingan masih terlihat beberapa persiapan seperti penyesuaian tata lampu di lapangan dan tribun penonton. Sementara di luar stadion persiapan pun tak kalah sibuk, beberapa booth masih dalam tahap finishing serta pengecekkan sound dan lighting di panggung acara untuk memeriahkan acara di hari pertama besok.

Beberapa booth bazaar, food festival, ticket, panggung Meet N Greet dan telah berdiri dan siap menyambut penonton. Kompleks pelataran Istora ini memang ditujukan untuk menjadi arena hiburan dan edukasi bulu tangkis bagi penonton.

Dengan mengusung tema ‘Badminton Heroes Arena”, Istora tampaknya betul-betul ingin tampil total dengan berbagai pernak-pernik bulu tangkis. Pagar masuk Istora bahkan kini berbentuk tiga buah shuttlecock, di tengah-tengah area acara terdapat pula shuttlecock raksasa yang didesain dengan nuansa futuristik.

Terdapat juga lapangan bulu tangkis yang dapat digunakan untuk bermain oleh para pengunjung. Sama seperti sebelumnya, DIOSSP 2012 kali ini juga menyediakan Comment Wall yang nantinya akan diisi komentar dan harapan penonton seputar turnamen dan bulu tangkis Indonesia.

Pertandingan pertama Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 akan berlangsung besok, 12 Juni 2012, dimulai dengan babak kualifikasi pada pukul 08.00 WIB.