(Thailand GP Gold) Tiara/Gebby Singkirkan Unggulan Kedua

 

(Jakarta, 7/6/2012) Pasangan ganda putri Tiara Rosalia Nuraidah/Gebby Ristiyani Imawan sukses menyingkirkan unggulan kedua asal Singapura, Shinta Mulia Sari/Yao Lei pada babak kedua Thailand Open Grand Prix Gold 2012. Tiara/Gebby yang tidak diunggulkan ini berhasil menang lewat pertarungan sengit tiga gim, dengan skor 21-16, 16-21, 21-19.
 
Dengan hasil ini maka Tiara/Gebby berhak untuk tiket perempat final. Pada partai yang akan berlangsung besok ini, Tiara/Gebby akan berhadapan dengan ganda putri andalan tuan rumah, Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul.
 
Sementara itu, pasangan ganda putri lainnya, Vita Marissa/Nadya Melati juga melangkah ke babak delapan besar usai menundukkan pasangan asal malaysia, Amelia Alicia Anscelly/Fie Cho Soong, dengan skor 21-19, 21-12. Sebelumnya di babak pertama, Vita/Nadya membabat pasangan tuan rumah, Wiranpatch Hongchookeat/Puttita Supajirakul, 21-13, 21-11.
 
Indonesia tak hanya menempatkan dua pasangan ganda putrinya di perempat final, pasangan Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris juga berhasil lolos. Pasangan ganda putri muda yang sempat tampil mengejutkan di ajang Piala Uber 2012 lalu ini melaju usai menundukkan ganda putri Korea, Kim Chan Mi/Ko A Ra, dalam dua gim langsung, 21-16, 21-19.
 
Suci/Della akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan pertama Tang Jinhua/Huan Xia atau pasangan Korea, Choi Hye In/Kim So Young.