(Djarum Indonesia Open) Angga/Rian Kembali Hadapi Ganda Nomor Satu Malaysia

 

(Jakarta, 7/6/2012) Babak pertama turnamen Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 akan kembali mempertemukan pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro dengan ganda putra nomor satu Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.
 
“Dua kali pernah menang dari Koo/Tan membuat kami semakin percaya diri untuk bisa mengalahkan mereka lagi. Meskipun lawan rangkingnya lebih tinggi, namun kami tetap berpeluang menang, terbukti sebelumnya kami bisa ” kata Rian ketika ditanya mengenai peluang mereka di babak pertama turnamen yang berhadiah total US$ 650,000 ini.
 
Pertemuan ini adalah kali ketiga bagi Angga/Rian dan Koo/Tan. Pasangan Angga/Rian yang kini berada di rangking 18 dunia ini tercatat unggul pada rekor pertemuan terakhir. Ajang Axiata Cup merupakan kali pertama Koo/Tan takluk di tangan Angga/Rian.
 
Pada babak penyisihan, Angga/Rian yang kala itu membela tim Indonesia Rajawali menundukkan Koo/Tan dari Malaysia Tigers dalam permainan tiga gim, 10-21, 21-18, 21-13.
 
Kemenangan kedua diraih Angga/Rian atas ganda berperingkat delapan dunia tersebut di kejuaraan India Open Superseries 2012. Koo/Tan harus memupuskan harapannya untuk ke semifinal saat mereka lagi-lagi dihentikan ganda putra muda asal Indonesia ini dengan skor 18-21, 21-15, 19-21.
 
Turnamen Djarum Indonesia Open Superseries Premier memiliki kesan terendiri bagi Angga/Rian, pasalnya pada tahun lalu mereka membuat kejutan dengan menumbangkan ganda terkuat nomor dua dunia asal Korea, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung dalam dua gim langsung, 21-17, 21-17.
 
Sesudahnya, grafik penampilan Angga/Rian pun kian menanjak. Pasangan ini kerap tampil mengejutkan dengan menumbangkan pasangan-pasangan ganda putra terbaik dunia. Beberapa pasangan yang kala itu berada di jajaran Top 10 pernah ditaklukkan Angga/Rian. Selain Yong Dae/Jae Sung, Chai Biao/Guo Zhendong (rangking 5), Mohammad Ahsan/Bona Septano (6), Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata (7) dan Koo/Tan (8) pernah menjadi korban keganasan Angga/Rian.
 
Kini, keduanya berharap dapat memberikan penampilan terbaiknya di hadapan publik Istora seperti tahun lalu.
 
“Target saya dan Angga kali ini adalah babak delapan besar, semoga kami dapat tampil lebih baik dari tahun lalu” kata Rian yang merupakan pemain asal klub PB Jaya Raya Suryanaga Surabaya ini.
 
Jika berhasil lolos dari Koo/Tan di babak kedua, Angga/Rian akan berhadapan dengan pemenang antara ganda Malaysia, Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari atau pasangan Ingo Kindervater/Johannes Schoettler dari Jerman