(Djarum Indonesia Open) Pemanasan Jelang Olimpiade London

(Jakarta, 5/6/2012) Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memanfaatkan turnamen Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 sebagai ajang pemanasan jelang Olimpiade London 2012. Pasangan yang kini berada di rangking tiga dunia ini merupakan harapan Indonesia untuk mempertahankan tradisi medali emas pada pesta olahraga terakbar tersebut.

“Target kami menjadi juara di Indonesia Open, hal ini tentunya akan meningkatkan kepercayaan diri kami. Turnamen ini kami manfaatkan sebagai batu loncatan untuk lebih mantap lagi ke olimpiade yang tinggal sebulan” kata Tontowi disela-sela konferensi pers Djarum Indonesia Open.

Untuk mewujudkan targetnya tersebut, Tontowi/Liliyana kini tengah mempersiapkan diri dengan berlatih dan mempelajari kelemahan dan kelebihan calon-calon lawan melalui video pertandingan.

“Persiapan sudah cukup baik, saat ini kami lebih banyak mematangkan pukulan-pukulan di latihan” ujar Liliyana yang sebelumnya berpasangan dengan Nova Widianto dan meraih medali perak Olimpiade Beijing 2008.

Pada Djarum Indonesia Open Superseries Premier tahun lalu, Tontowi/Liliyana harus puas sebagai finalis. Pasangan juara All England 2012 ini dikalahkan oleh ganda campuran nomor satu dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei asal China dengan skor 22-20, 14-21, 9-21.