(Djarum Indonesia Open) Djarum Indonesia Open Salah Satu Turnamen Terbaik Dunia

(Jakarta, 5/6/2012) Berbagai persiapan tengah digalang panitia penyelenggara turnamen Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 demi suksesnya pelaksanaan event bulu tangkis terbesar di Indonesia di tahun ini. Kejuaraan ini akan berlangsung pada 12-17 Juni 2012 di Istora Senayan.

“Kompetisi yang lebih ketat dan hadiah yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya membuat Djarum Indonesia Open ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami, juga bagi para atlet yang akan bertanding. Tentu kami berharap dukungan masyarakat tidak luntur, dan agar Indonesia sebagai tuan rumah dapat mengantongi prestasi” kata Yan Haryadi yang mewakili PT. Djarum selaku sponsor.

Pihak sponsor Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 juga menaikkan jumlah prize money sebesar US$ 50,000,- lebih besar dari tahun lalu. Kini turnamen premier terakhir sebelum Olimpiade London 2012 ini akan memperebutkan hadiah total sebesar US$ 650,000-.

Tak heran jika turnamen ini disebut-sebut sebagai salah satu turnamen dengan penyelenggaraan terbaik di dunia. Betapa tidak, bukan hanya meningkatkan hadiah bagi para pemain, penonton pun akan mendapat hiburan tersendiri yang pada umumnya jarang didapat di turnamen-turnamen lain di dunia.

“Kami mendapat banyak pujian mengenai penyelenggaraan turnamen Djarum Indonesia Open, turnamen ini disebut sebagai salah satu turnamen terbaik di dunia” ungkap Yacob Rusdianto, Sekretaris Jenderal PB PBSI yang juga Ketua Panitia Pelaksana Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012.

Berbagai sarana hiburan dan informasi seperti entertainment booth, face painting, permainan-permainan bertema bulu tangkis, booth foto bersama atlet bulu tangkis dunia dengan teknologi Augmented Reality, stand bazaar merchadise DIO, serta tersedianya LED TV raksasa berukuran 8×6 meter yang menayangkan siaran pertandingan.

Selain hiburan, sarana informasi dan edukasi pun akan disediakan di turnamen yang mengusung tema “Badminton Heroes Arena” ini. Booth ini menyediakan informasi pada layar dengan teknologi touch screen yang berisi seputar pertandingan, profil pemain, peta venue, dan lain sebagainya.

Tak hanya pemain dan penonton yang mendapat perhatian panitia penyelenggara. Awak media yang diperkirakan akan membanjiri turnamen ini pun akan mendapat support guna melancarkan kegiatan peliputan acara ini. Sejumlah keperluan logistik di media center, mixed zone (area interview atlet) serta ruangan konferensi pers telah disiapkan panitia.

“Kami telah memastikan semua keperluan teknis dan logistik media sudah siap. Tahun ini kami juga menyediakan penterjemah untuk para atlet asal China, Korea, dan Jepang, agar proses wawancara dan pencarian informasi berjalan lancar” ungkap Mimi Irawan, Ketua Bidang Turnamen dan Perwasitan PB PBSI.

Informasi seputar turnamen Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 dapat diakses di www.djarumbadminton.com , hasil pertandingan lengkap dan live score juga tersedia di www.tournamentsoftware.com.