(Djarum Indonesia Open) Indonesia Targetkan Dua Gelar

(Jakarta, 4/6/2012) Ajang Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 akan digelar pada minggu depan, 12-17 Juni 2012 di Istora Senayan. Salah satu turnamen dengan hadiah terbesar di dunia ini akan menyuguhkan pertandingan antar pebulutangkis terbaik dunia dari puluhan negara peserta.

Indonesia sendiri masih mengandalkan sektor ganda campuran untuk mendulang medali emas. Pasangan juara All England 2012, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merupakan pasangan yang kini berada di peringkat tiga dunia. Keduanya bisa dibilang pemain yang memiliki prestasi yang paling stabil dengan meraih sementara tiga gelar pada tahun 2012.

  

Pada tahun lalu keduanya juga menjadi finalis di Djarum Indonesia Open Superseries Premier sebelum akhirnya dikalahkan oleh ganda terkuat dunia asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

 “Di Indonesia Open tahun ini, kami menargetkan untuk meraih dua gelar dari nomor ganda campuran dan tunggal putra” kata Djoko Santoso, Ketua Umum PB PBSI. Hal ini disampaikan Djoko pada konferensi pers yang diselenggarakan panitia penyelenggara Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012 di Hotel Kempinski Jakarta siang ini.

Selain Tontowi/Liliyana, pemain tunggal putra Simon Santoso juga diharapkan untuk mampu memetik gelar juara. Absennya dua jawara di tunggal putra, Lee Chong Wei dan Lin Dan membuat peluang Simon kian besar untuk ke partai puncak.

“Simon kini sudah berada di peringkat sembilan dunia, saya rasa dia berpeluang dan mungkin saja membuat kejutan di turnamen ini” kata Djoko di hadapan sejumlah media.

Selain itu, Djoko menambahkan bahwa dirinya juga berharap Taufik Hidayat dapat membuat kejutan di turnamen berhadiah US$ 650,000 ini. Ia mengatakan bahwa penampilan Taufik kian membaik.