(Sirkuit Nasional Jawa Barat) Shesar Kembali Naik Podium Juara

(Jakarta, 26/5/2012) Pebulutangkis muda Shesar Hiren Rhustavito meraih gelar juara di Sirkuit Nasional Jawa Barat 2012 usai menundukkan Wisnu Yuli Prasetyo di babak final dalam dua gim langsung, 21-14, 21-17.

Gelar ini merupakan gelar juara pertama yang diraih Shesar pada tahun ini. Pemain kelahiran Sukoharjo, 3 Maret 1994 ini terakhir kali tercatat naik podium juara pada ajang Kejuaraan Nasional 2010 lalu.

Sementara itu, Tike Arieda Ningrum menjadi jawara di nomor tunggal putri dengan mengalahkan Maziyyah Nadhir, 21-14, 21-18. Pasangan ganda putri juara Vietnam International Challenge 2012 kembali menggondol emas, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta mengalahkan pasangan Anai Yuki/Murayama Yumi, 21-15, 21-11.

Pemain muda Melati Daeva Oktaviani yang sempat mencetak hattrick di tiga turnamen Eropa : German Junior, Banuinvest International dan Dutch Junior 2012, kembali menambah koleksi gelarnya di turnamen yang berlangsung di GOR KONI, Bandung ini. Kali ini Melati berjaya di nomor ganda campuran bersama Edi Subaktiar. Pasangan yang diunggulkan di tempat pertama ini menyingkirkan pasangan unggulan kedua, Rian Swastedian/Masita Mahmudin, 21-17, 21-16.

Pada sektor ganda putra, Herdianto/Mochamad Rizki Delynugraha harus mengakui keunggulan lawannya yang difavoritkan untuk menjadi juara yaitu pasangan Rendra Wijaya/Rian Sukmawan. Unggulan pertama tersebut mengalahkan Herdianto/Mochamad dalam pertarungan tiga gim, 15-21, 21-12, 21-11.

Gelaran Sirnas Jawa Barat di Bandung ini merupakan salah satu dari rangkaian ajang sirkuit nasional yang diselenggarakan setiap tahunnya. Sejak Februari 2012 lalu telah berlangsung Sirnas Kalimantan di Banjarmasin, Sirnas Jambi, Sirnas Sumatera Selatan di Palembang, Sirnas Sulawesi di Makassar, dan Sirnas DKI Jakarta pada minggu lalu. Hasil pertandingan Sirnas Jawa Barat selengkapnya dapat dilihat di sini.