(Piala Thomas dan Uber) Tim Uber Juga Takluk di Tangan Jepang

(Wuhan, 23/5/2012) Tim Uber Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan putri-putri Jepang saat dikalahkan di perempat final Piala Uber 2012. Jepang memastikan kemenangan mereka atas Indonesia lewat Minatsu Mitani yang mengalahkan Linda Wenifanetri dengan skor 19-21, 21-13, 21-17.

Sebetulnya Linda mengawali permainan dengan baik. Ia mampu mengolah bola dan melakukan serangan di saat yang tepat hingga membuat pemain Jepang yang terkenal ulet pun harus kewalahan. Namun sayang saat perpindahan lapangan di gim kedua, Mitani mulai bangkit dan membalas kekalahannya atas Linda.

“Kunci kemenangan saya adalah bermain sabar. Titik kebangkitan saya adalah saat berhasil menyamakan kedudukan 14-14, saya merasa sangat percaya diri dan yakin bisa menang” ujar Mitani yang masih berusia 20 tahun ini.

Sementara itu, menanggapi hasil yang diperoleh tim Indonesia pada hari ini, M. Feriansyah selaku manajer tim Indonesia mengatakan bahwa tim Uber sudah berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan laga melawan Jepang yang merupakan unggulan kedua.

“Para atlet sudah berjuang dengan maksimal, namun inilah hasilnya. Setelah ini kami akan mengadakan evaluasi mengenai kekalahan tim Thomas dan Uber 2012 di babak perempat final” kata Feriansyah seusai pertandingan tim Uber.

Ini merupakan kekalahan kedua Indonesia atas Jepang di hari yang sama. Pada siang tadi, tim Thomas juga menyerah 2-3 dari Jepang dan gagal melangkah ke semifinal. Sementara tim Thomas Jepang akan menghadapi tim tuan rumah sekaligus juara bertahan, yaitu China.

Tim Uber Jepang memastikan diri melaju ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan juara bertahan, Korea. Pada malam ini Korea pun lolos ke semifinal dengan susah payah mengalahkan tim Taiwan 3-2.

Hasil lengkap babak perempat final Piala Thomas dan Uber 2012 dapat diakses di sini.