(Piala Thomas dan Uber) Firda Sumbang Poin Pertama

(Wuhan, 23/5/2012) Kemenangan Adriyanti Firdasari atas Eriko Hirose membuat tim Uber Indonesia bisa bernafas lega untuk sementara waktu. Firda menyumbangkan angka pertama bagi Indonesia sekaligus menahan laju perolehan poin Jepang yang sudah unggul 2-0 pada babak perempat final Piala Uber 2012.

“Saya sempat terburu-buru ingin mematikan bola. Padahal sebelumnya saya tarik bola ke belakang lalu serang. Selain itu pada gim kedua saya kalah angin dan hal ini sempat membuat saya kewalahan” kata Firda mengomentari permainanya.

Meskipun bermain dibawah tekanan, Firda mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Serangan demi serangan terus dilancarkan Firda ke pertahanan Hirose. Pemain putri Jepang itu pun beberapa kali tersungkur saat berusaha mengambil dropshot yang dilancarkan Firda di sudut lapangan.

“Saya tidak memikirkan tim kami sedang ketinggalan 0-2, karena nanti bisa terbebani. Buat saya yang penting bermain saja dulu semaksimal mungkin” kata Firda menambahkan.

Dengan demikian, Indonesia memaksakan dimainkannya partai keempat antara pasangan ganda putri Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari melawan Mami Naito/Shizuka Matsuo. Keduanya tercatat belum pernah bertemu satu sama lain.