(Piala Thomas dan Uber) Anneke/Nitya Menang, Indonesia Imbangi Jepang

(Wuhan, 23/5/2012) Pasangan ganda putri Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari membawa tim Uber Indonesia mengimbangi Jepang dengan skor 2-2, usai mengalahkan Mami Naito/Shizuka Matsuo 21-11, 21-17.

Permainan Anneke/Nitya betul-betul membuat ganda Jepang ini tak berkutik hingga tertinggal jauh dengan kedudukan 10-16. Tampil dengan pertahanan yang sangat rapat, pasangan Indonesia ini membuat Naito/Matsuo tampak frustasi.

Namun pada gim kedua, Anneke/Nitya nyaris saja kecolongan pada saat memimpin 18-12. Ganda putri Jepang pelan-pelan menyusul dan memperkecil ketertinggalan mereka menjadi selisih dua poin saja.

“Pada saat itu kami terbawa santai karena merasa sudah unggul jauh, untungnya kami masih bisa mengontrol permainan. Kalau dibilang ada beban, ya pasti ada, tapi kami mencoba untuk fokus saja ke pertandingan” ungkap Nitya yang berharap tim Uber Indonesia mampu lolos ke semifinal.

Di atas kertas ganda Jepang ini lebih diunggulkan dengan menempati peringkat yang lebih tinggi. Naito/Matsuo berada di posisi enam dunia, sementara Anneke/Nitya di peringkat 19 dunia. Keduanya tercatat belum pernah bertemu satu sama lain.

Dengan kemenangan ini, harapan terakhir ada di pundak Linda Wenifanetri yang turun sebagai tunggal ketiga. Linda akan menghadapi Minatsu Mitani.