(Piala Thomas dan Uber) Tim Uber Indonesia Ketinggalan 0-1

(Wuhan, 23/5/2012) Pebulutangkis tungal putri Maria Febe Kusumastuti yang tampil pada partai pertama laga perempat final Piala Uber antara Indonesia melawan Jepang, harus mengakui keunggulan Sayaka Sato setelah dikalahkan 14-21, 10-21.

“Tentunya saya kecewa karena tidak bisa menyumbangkan poin bagi Indonesia. Apalagi saya bermain kurang bagus dan tidak tenang selama pertandingan” kata Febe yang merasa tak puas dengan penampilannya malam ini.

Sepanjang pertandingan, Sayaka yang merupakan tunggal putri utama Jepang ini terlihat memegang irama permainan. Sementara Febe tercatat beberapa kali melakukan kesalahan yang tidak perlu hingga poin pun terus mengalir bagi lawannya. Perolehan poin pun terus didominasi pemain putri Jepang yang berada di rangking 15 dunia ini.

“Sayaka punya power yang kuat, saya tidak mampu mengimbangi dia. Ditambah lagi bola yang dipakai cukup berat, tentunya tidak jadi masalah buat dia” Febe yang memiliki peringkat 33 dunia.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari kini tengah bertanding melawan ganda putri terkuat Jepang, Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa.