(Piala Thomas dan Uber) Jepang Balik Unggul 2-1

(Wuhan, 23/5/2012) Taufik Hidayat gagal mengamankan partai ketiga usai menyerah dua gim langsung dari Kenichi Tago, 12-21, 17-21. Jepang kini balik mengungguli Indonesia dengan skor 2-1 pada babak perempat final Piala Thomas 2012, tim negeri Sakura ini hanya membutuhkan satu lagi kemenangan untuk memastikan tempat di semifinal.

“Tago tampil lebih baik dari saya, ia bermain tenang dan tidak ada beban sehingga bisa mengontrol permainan” kata Taufik menjelaskan penyebab kekalahannya hari ini.

Sementara itu, Tago yang sejak kecil mengidolakan Taufik kali ini harus menempatkan sang idola sebagai musuhnya. Meskipun telah berhasil menaklukkan Taufik pada dua pertemuan terakhirnya, Tago mengaku tetap mengidolakan peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 tersebut.

“Pada hari ini Taufik tidak tampil pada performa terbaiknya. Sebelumnya saya juga sudah pernah mengalahkan dia” ujar Tago ketika ditanya mengenai kunci kemenangannya hari ini.

Saat ini pasangan ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Mohammad Ahsan tengah bertanding melawan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Besar harapan pada Alvent/Ahsan untuk memenangkan pertandingan ini sehingga bisa menahan laju perolehan poin tim Jepang.