(Piala Thomas dan Uber) Greysia/Meiliana Ditundukkan Fujii/Kakiiwa

(Wuhan, 23/5/2012) Tim Uber Indonesia kembali tertinggal dari Jepang degan skor 0-2 setelah Greysia Polii/Meiliana Jauhari ditundukkan pasangan Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa dengan skor 18-21, 21-15, 19-21.

“Kami kecewa tak mampu menyumbangkan poin untuk tim, pasangan Jepang tampil lebih baik dan tanpa beban karena mereka sedang unggul 1-0” kata Greysia usai pertandingan.

Greysia/Meiliana sempat tertinggal empat poin pada interval gim ketiga. Namun sejak berhasil menyamakan kedudukan 13-13, pasangan Indonesia ini terus membayangi Fujii/Kakiiwa dalam perolehan poin. Sayangnya putri-putri Jepang lebih mampu memanfaatkan poin-poin kritis dan memenangkan pertandingan.

“Kami tak terpengaruh dengan hasil tim Thomas yang kalah dari Jepang. Sebelum berangkat ke stadion kami sudah mengetahui kabar kekalahan mereka. Saya dan tim Uber lainnya ingin menunjukkan yang terbaik, apapun hasilnya pertandingan di lapangan yang akan menentukan” ungkap Meiliana ketika ditanya apakah mereka terbebani dengan kekalahan tim Thomas.

Saat ini Adriyanti Firdasari sedang berjuang melawan tunggal kedua Jepang, Eriko Hirose. Gim pertama dimenangkan Firda dengan skor 21-13.