(Piala Thomas dan Uber) Febe Mundur, China Unggul 1-0

(Wuhan, 22/5/2012) Maria Febe Kusumastuti harus mundur saat menghadapi Wang Yihan di penyisihan grup A Piala Uber 2012 karena mengalami cedera pada bahu kanannya. Pemain asal PB Djarum ini menyerah pada kedudukan 10-21, 3-11. Dengan hasi ini, maka China sementara mengungguli Indonesia dengan skor 1-0 pada penyisihan grup A Piala Uber 2012.

“Awalnya saya bisa bermain enak, namun bahu kanan saya terasa sakit jadi daripada dipaksakan, lebih baik saya mundur saja” ujar Febe setelah pertandingannya.

Yihan yang merupakan Juara Dunia 2011 ini tampak unggul dalam segala aspek. Mulai dari pertahanan dan yang rapat hingga serangan-serangan yang mematikan. Namun Febe tak lantas menyerah, ia mampu mengimbangi permainan Yihan dan menyamakan kedudukan 8-8, namun Yihan kembali berlari meninggalkan Febe hingga 17-10 dan mengamankan gim pertama.

Tak banyak berbeda dengan gim pertama, pada gim selanjutnya, Yihan kembali menunjukkan kelasnya, ia pun melaju dan unggul jauh 11-3 pada interval gim kedua. Saat kedudukan ini, Febe sudah tak dapat menahan rasa nyeri pada bahunya dan memutuskan untuk mundur. 

“Pertandingan tadi tidak terasa berat untuk saya, karena lawan cedera. Selain itu saya bermain dengan semangat hari ini karena didukung oleh publik sendiri, semoga dukungan ini terus berlanjut hingga besok” kata Yihan yang merupakan juara Indonesia Open Superseries Premier 2011 ini.

Saat ini sedang bertanding partai kedua antara pasangan ganda putri Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari melawan Wang Xiaoli/Yu Yang. Partai ini juga tak mudah bagi regu Uber Indonesia karena Wang/Yu merupakan pasangan terkuat saat ini.