(Piala Thomas dan Uber) Tim Uber Indonesia Tekuk Afsel 5-0

(Wuhan, 21/5/2012) Linda Wenifanetri yang turun sebagai tunggal ketiga menjadi penentu kemenangan tim Uber Indonesia atas Afrika Selatan dengan skor telak 5-0. Pemain putri peringkat 57 dunia ini mengalahkan Annari Viljoen dengan skor 21-5, 21-8.

Sebelumnya Adriyanti Firdasari juga menyumbang poin kedua bagi regu Merah Putih dengan menundukkan Stacey Doubell, dengan skor 21-9, 21-5.

“Hari ini lawan belum terlalu berat, tadi saya manfaatkan pertandingan untuk mencoba pukulan dan menyesuaikan lapangan. Lapangannya sedikit ada angin, namun tidak terlalu bermasalah, belum ada kendala sejauh ini” ujar Firda usai kemenangannya.

Pada sektor ganda, pemain Indonesia juga tak menemukan kesulitan berarti. Pasangan ganda putri Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari memetik kemenangan atas Stacey Doubell/Kerry-Lee Harrington juga dengan skor meyakinkan, 21-5, 21-5. Greysia Polii/Meiliana Jauhari menyempurnakan kemenangan Indonesia usai mengalahkan pasangan Michelle Claire Edwards/Annari Viljoen dengan skor 21-2, 21-12.

Pada babak penyisihan hari kedua besok, tim Uber Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah yang juga unggulan pertama yaitu China.