(Piala Thomas dan Uber) Jadwal Latihan Diubah

(Wuhan, 17/5/2012) Manajer tim Thomas dan Uber Indonesia, M. Feriansyah mengumumkan perubahan jadwal latihan tim Indonesia dari pagi hari menjadi malam hari. Jika pada hari ini tim Indonesia berlatih pada pukul 09.00 – 12.00, mulai besok latihan akan dilakukan pada pukul 18.00 – 21.00 waktu Wuhan. Hal ini dilakukan agar para atlet dapat menyesuaikan diri dan terbiasa dengan jadwal pertandingan penyisihan grup yang dijadwalkan pada malam hari.

“Jadwal latihan kami ubah dan sesuaikan dengan jadwal pertandingan. Bahkan kalau bisa urutan latihan pemain juga disesuaikan dengan susunan saat bertanding nanti. Pada pagi hari, para pelatih bebas menentukan jika ingin ada tambahan latihan fisik atau teknik, tapi yang pasti latihan malam hari merupakan prioritas” kata Feri pada rapat tim ofisial petang ini.

Tim Thomas dan Uber Indonesia mendapat jadwal bertanding di babak penyisihan pada tanggal 21 Mei 2012 pada pukul 19.00 waktu Wuhan. Pada hari pertama, tim Thomas yang ada di grup A, akan berhadapan dengan tim Inggris. Sedangkan tim Uber yang juga berada di grup A akan melawan Afrika Selatan.

Di babak penyisihan hari kedua, tim Thomas dan Uber Indonesia juga mendapat jadwal bertanding malam hari pada waktu yang sama, yaitu pukul 19.00 waktu Wuhan. Sementara di hari kedua tim Thomas dan Uber Indonesia sama-sama akan ditantang tim unggulan pertama yang juga merupakan tuan rumah, China.

Wakil manajer 3 yang juga merupakan Kabid Logistik PBSI, Fuad Basya mengatakan bahwa tim ofisial menginginkan agar segala sesuatunya dikelola secara profesional termasuk pengaturan jadwal latihan sekaligus penyesuaian kebutuhan gizi dan kesehatan atlet.

“Kami juga akan memastikan para ahli gizi, dokter dan psikolog juga dapat mempersiapkan atlet untuk menjalani latihan dan pertandingan di malam hari. Dengan penyesuaian jadwal latihan ini, kami berharap kondisi tubuh atlet sudah terbiasa saat bertanding nanti” ujar Fuad.

Tim ofisial juga sudah mengantisipasi situasi pertandingan yang diperkirakan bisa berlangsung hingga larut malam. Melalui penyesuaian jadwal latihan ini, pengaturan jadwal dan jenis makan malam, konsumsi vitamin dan suplemen atlet pun dapat disusun sesuai dengan kebutuhan sang atlet saat bertanding nanti.