(Piala Thomas dan Uber) Tim Uber Tampil Kompak

 

(Jakarta, 15/4/2012) Ada yang berbeda dari penampilan tim Piala Uber Indonesia saat berangkat ke Wuhan pagi ini untuk mengikuti putaran final Piala Thomas dan Uber yang berlangsung pada 20-27 Mei 2012.

Putri-putri Indonesia tampil kompak dengan mengenakan kaus seragam berwarna kuning cerah yang khusus dibuat untuk kejuaraan bergengsi dunia ini. Adalah pemain ganda putri Greysia Polii yang mencetuskan ide kreatif tersebut. Ia mengatakan bahwa hal ini dilakukannya untuk membangun kekompakan tim Uber.

“Agar lebih kompak saja, karena dalam kejuaraan beregu kekompakan dan kebersamaan tim itu sangat penting” kata Greysia sesaat sebelum bertolak ke Wuhan.

Ini bukan kali pertama tim Uber tampil kompak dengan seragam khusus, pada putaran final Piala Uber 2010 di Kuala Lumpur lalu, Greysia mengatakan tim Uber juga sempat membuat kaus yang didesain spesial untuk dikenakan pada kejuaraan tersebut.

Ketika ditanya mengenai pemilihan warna kuning cerah, Greysia mengatakan bahwa kuning melambangkan keceriaan, yang diharapkan mampu menambah keceriaan dan semangat bagi tim Uber dalam berjuang di ajang bergengsi ini.

“Biasanya kami tampil dengan warna yang identik dengan Indonesia seperti merah, putih, atau hitam seperti pada jersey yang kami kenakan saat bertanding. Kali ini kami ingin sesuatu yang baru dan berbeda” tambah pemain asal klub Jaya Raya Jakarta ini.

Kaus ini memiliki desain simple dengan ilustrasi seorang atlet putri sedang mengayunkan raketnya ke arah shuttlecock. Di sebelah gambar tersebut terdapat tulisan “Uber Team ’12 “ yang artinya tim inti Piala Uber Indonesia tahun 2012.

Di bagian belakang kaus, terdapat informasi mengenai akun sosial media Twitter @UberINA2012 yang khusus dibuat untuk meramaikan ajang supremasi beregu ini, sekaligus menjadi salah satu wadah bagi para pecinta bulu tangkis Indonesia dalam memberikan dukungan pada srikandi-srikandi Indonesia. Terdapat pula gambar Piala Uber dan ungkapan untuk memotivasi tim Uber yaitu “We make it happen”.

Seluruh anggota tim Uber Indonesia kompak mengenakan kaus ini, bahkan tim pelatih putri pun tak mau ketinggalan. Wong Tat Meng ( pelatih tunggal putri) dan Aryono Miranat ( pelatih ganda putri) terlihat mengenakan kaus yang sama dengan anak-anak didik mereka. Rencananya kaus ini tak hanya akan dipakai saat berangkat saja, namun juga pada momen-momen lainnya selama kejuaraan Piala Uber 2012 berlangsung di Wuhan.