(Piala Thomas dan Uber) Tim Indonesia Tiba di Wuhan

(Wuhan, 15/4/2012) Setelah kurang lebih menempuh tujuh jam penerbangan dari Jakarta, kontingen Piala Thomas dan Uber Indonesia akhirnya tiba di Wuhan, China untuk mengikuti putaran final Piala Thomas dan Uber 2012 yang berlangsung di Wuhan Gymnasium Sport Center pada 20-27 Mei 2012.

Hari pertama akan dimanfaatkan tim untuk beristirahat sebelum melakukan sesi latihan pertama besok. Tim ofisial telah menyiapkan tempat latihan bagi tim Thomas dan Uber Indonesia selama tiga hari kedepan. Sementara itu, tim Indonesia baru dapat menjajal arena pertandingan mulai tanggal 20 Mei 2012 seperti diinformasikan oleh pihak panitia penyelenggara.

Pasukan Merah Putih memiliki waktu selama lima hari untuk berlatih dan menyesuaikan diri dengan cuaca di Wuhan sebelum melakoni pertandingan perdana mereka di babak kualifikasi pada tanggal 21 Mei 2012. Meskipun agak sejuk, kondisi cuaca di Wuhan hingga saat ini cukup bersahabat, suhu udara dilaporkan berkisar antara 22 – 30 derajat Celcius.

Sama seperti saat berlaga di Kualifikasi Piala Thomas dan Uber di Macau lalu, pada putaran final kali ini tim Indonesia pun didampingi oleh tim dokter, ahli gizi, fisioterapis, masseur, dan psikolog. Sebelum memulai latihan yang akan dilangsungkan besok pada pukul 13.30 waktu Wuhan, tim dokter dan ahli gizi terus memonitor kondisi para atlet mengingat perjalanan hari ini cukup melelahkan. Menurut laporan hingga saat ini seluruh atlet berada dalam keadaan kondusif.

“Meskipun belum mulai beraktivitas di Wuhan, kondisi para atlet harus terus dimonitor agar tetap sehat. Apalagi hari ini mereka habis melakukan perjalanan yang cukup melelahkan dan harus menyesuaikan diri dengan perubahan cuaca dan sebagainya. Jika ada tanda-tanda akan sakit, maka akan kita tangani secepatnya supaya jelang bertanding sudah pulih kembali dan bisa bermain maksimal” ucap dokter tim Indonesia, dr. Wahyuni Ristiyana Homan, SpKO.