(Piala Thomas dan Uber) Thomas dan Uber Pertama Bagi Rian, Suci dan Della

(Jakarta, 7/5/2012) Terdapat wajah-wajah baru pada tim inti Piala Thomas dan Uber Indonesia 2012 kali ini. Di sektor putra, nama Rian Agung Saputro masuk menjadi tim inti, begitu juga pasangan ganda putri muda Suci Rizki Andini/Della Destiara Haris yang tahun ini dipercaya untuk ikut memperkuat tim Uber.

Pengalaman berlaga di ajang beregu paling bergengsi ini merupakan yang pertama bagi ketiganya. Rian merupakan pemain ganda putra yang biasa berpasangan dengan Angga Pratama, namun Angga kali ini belum berkesempatan masuk skuad Thomas Merah Putih. Ada kemungkinan Rian akan dipasangkan dengan Alvent Yulianto Chandra yang juga masuk tim inti tanpa pasangannya, Hendra Aprida Gunawan.

“Saya senang dan bangga terpilih masuk tim Thomas meskipun sempat kaget juga tidak berpasangan dengan Angga seperti biasanya. Namun Alvent merupakan pemain bagus dan berpengalaman, jika nanti dipasangkan dengan dia saya siap” kata Rian yang berharap mampu menyumbang poin bagi Indonesia pada debutnya di Piala Thomas ini.

Pemain asal klub PB Jaya Raya Suryanaga Surabaya ini hanya pernah sekali berpasangan dengan Alvent pada pertandingan resmi, yaitu di turnamen Djarum Superliga 2011 lalu. Namun saat latihan, keduanya mengaku cukup sering berpasangan.

Alvent sendiri mengaku tak masalah jika dipasangkan dengan Rian yang lebih junior darinya. Biasa bermain bersama di saat latihan membuat Alvent dan Rian cukup mengerti karakter permainan masing-masing.

“Tak masalah bagi saya kalau berpasangan dengan Rian, justru kombinasi ini mungkin akan mengecoh lawan karena mereka belum mengetahui kekuatan kami” ungkap Alvent.

Sementara itu, pasangan Suci/Della pun akan menyicipi kejuaraan beregu level senior pertamanya. Suci yang hingga kini menempati peringkat satu dunia junior, tahun lalu sempat membela tim Indonesia pada pertandingan beregu Kejuaraan Dunia Junior 2011. Kala itu tim Indonesia dikalahkan tim Thailand dengan skor 2-3.

“Tentunya senang diberi kesempatan masuk tim Uber, ini adalah kesempatan untuk kami agar bisa merasakan pertandingan beregu yang tentunya berbeda dengan pertandingan perorangan. Semoga dengan adanya pengalaman masuk tim Uber, kami akan lebih percaya diri kedepannya” kata Suci yang baru kembali dari Johor usai mengikuti turnamen Malaysia Grand Prix Gold 2012.

Manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia, M. Feriansyah pun mengatakan hal serupa tentang pemilihan Suci/Della untuk masuk tim Uber kali ini. PBSI ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk menggali pengalaman pada kejuaraan bergengsi yang berlangsung dua tahun sekali ini.

“Kami memang sengaja memilih pemain junior agar mereka bisa menambah pengalaman, karena mungkin saja mereka yang akan menjadi harapan kita pada Piala Uber di masa mendatang” jelas Feri.

Pemain tunggal putri Bellaetrix Manuputty juga sebetulnya baru pertama kali masuk dalam tim inti final Piala Uber. Namun Bella telah merasakan pahit manisnya berlaga di kejuaraan beregu saat tergabung dalam tim inti kualifikasi Piala Uber zona Asia yang berlangsung di Macau bulan Februari lalu.