PBSI Rayakan HUT ke-61

(Jakarta, 5/5/2012) Tepat pada hari ini, 5 Mei 2012, PBSI merayakan hari jadinya yang ke-61. Perayaan sederhana diselenggarakan PBSI bersamaan dengan acara pelantikan dua pengprov baru serta pengukuhan dan pelepasan tim Piala Thomas dan Uber 2012.

Acara yang dilangsungkan di markas besar PB PBSI Cipayung ini juga dihadiri oleh Rita Subowo selaku Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), staff ahli Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), sejumlah pengurus provinsi, dan para mantan atlet bulu tangkis.

Upacara peringatan HUT PBSI dipimpin langsung oleh Djoko Santoso. Dalam pidatonya, ia mengatakan bahwa hari ulang tahun ini hendaknya dijadikan momentum untuk introspeksi dan mawas diri serta evaluasi hasil yang telah dicapai dalam setahun terakhir.

“Selamat berulang tahun dan berbahagia bagi kita semua insan bulu tangkis di Indonesia. Melalui kesempatan ini saya berharap agar HUT PBSI dapat menjadi tonggak bangkitnya prestasi bulu tangkis seperti yang pernah kita raih di masa sebelumnya” ujar Djoko.

Ia juga menambahkan bahwa perayaan ulang tahun ini diharapkan lebih dari sekedar kegiatan seremonial, namun menjadi bagian kegiatan organisasi untuk meningkatkan kebersamaan dan kinerja PBSI di masa yang akan datang.

“Kedepannya, kita tentunya akan menghadapi tantangan yang tidak ringan. Tidak hanya bakat yang diperlukan, namun juga sistem, metode, sarana dan dukungan dari pemerintah serta masyarakat” tambah Djoko.