(Piala Thomas dan Uber) Susunan Tim Inti Berubah di Ganda Putra dan Ganda Putri

(Jakarta, 2/5/2012) Susunan tim inti Piala Thomas dan Uber Indonesia 2012 kemungkinan akan berubah pada sektor ganda putra dan ganda putri. Hal ini diungkapkan oleh Sekjen PBSI, Yacob Rusdianto pada acara MABAR PBSI 2012 yang berlangsung siang ini di Cipayung, Jakarta.

“Kami sudah menentukan siapa saja yang akan masuk sebagai tim inti, namun saat ini belum bisa kami umumkan. Pada dasarnya susunannya masih sama, kemungkinan ada perubahan di sektor ganda putra dan ganda putri” kata Yacob menjelaskan.

Sedianya pengumuman akan dilakukan setelah entry form by name pada tanggal 7 Mei 2012. Akan tetapi Yacob mengatakan pengumuman kemungkinan akan dilakukan dalam waktu dekat karena pada hari Sabtu, 5 Mei 2012 bertepatan dengan HUT PBSI ke-61, akan diadakan acara Pelepasan Tim Piala Thomas dan Uber 2012 di markas besar PBSI.

Sementara itu, Yacob juga membeberkan mengenai persiapan tim Piala Thomas dan Uber yang salah satunya adalah menambah pelatih fisik sesuai anjuran dari pelatih lainnya. Jelang perebutan lambang supremasi bergengsi tersebut, ketahanan fisik memang salah satu hal yang harus mendapat perhatian lebih seperti diucapkan Ketua Umum PBSI, Djoko Santoso.

Masih berkaitan dengan persiapan, tim Indonesia juga dipastikan akan bertolak lebih awal ke Wuhan, China. Hal ini dimaksudkan untuk memaksimalkan persiapan dan menjaga kondisi atlet selama mengikuti turnamen yang akan berlangsung pada tanggal 20-27 Mei 2012 tersebut.

“Kami akan berangkat ke Wuhan pada tanggal 15 Mei. Memang sengaja lebih awal agar para atlet bisa menyesuaikan diri dengan kondisi cuaca dan suasana lapangan di sana” tambah Yacob.