(India Superseries) Angga/Rian Gagal Atasi Ganda Thailand

(New Delhi, 28/4/2012) Angga Pratama/Rian Agung Saputro gagal mengikuti jejak Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke babak final India Open Superseries 2012. Pasangan ganda putra ini menyerah dari Bodin Issara/Maneepong Jongjit dalam pertarungan tiga gim, 15-21, 22-20, 15-21. Dengan hasil ini, Angga/Rian gagal menyamai prestasi mereka tahun lalu yang berhasil menjadi finalis.

“Pasangan Thailand tampil lebih baik, mereka sangat cepat. Selain itu stamina kami juga menurun karena sebelumnya bermain tiga game melawan pasangan China dan Malaysia. Hari ini kami juga tidak pada penampilan terbaik kami dan banyak melakukan kesalahan sendiri” kata Angga yang bersama Rian berada di peringkat 16 dunia.

Meskipun sama-sama tak diunggulkan, namun Angga/Rian dan Maneepong/Bodin menampilkan permainan yang cukup menarik. Kedua pasangan muda ini terus berusaha saling menekan dengan permainan cepat mereka, bahkan beberapa kali mereka melakukan gerakan akrobatik yang mengundang decak kagum penonton.

Maneepong/Bodin yang merupakan pasangan peringkat 27 dunia ini berhak untuk melaju ke babak final. Mereka menanti pemenang antara pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong atau Goh V Shem/Lim Khim Wah dari Malaysia. Dengan demikian, Indonesia hanya berhasil menempatkan satu tempat di babak final lewat pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.