(India Superseries) Tontowi/Liliyana Melaju ke Semifinal

(New Delhi, 27/4/2012) Satu tempat di semifinal India Superseries 2012 berhasil diamankan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan rangking tiga dunia ini melaju usai mengalahkan He Hanbin/Bao Yixin, 21-14, 21-16.

“Meski menang dua gim langsung, namun hingga hari ini kami merasa belum pada penampilan terbaik kami. Tadi poin kami sempat tersusul, untungnya kami sudah bisa mengatasi kondisi seperti ini” kata Liliyana yang ditemui seusai pertandigannya.

Tontowi/Liliyana yang memimpin jauh 8-3 pada gim kedua, sempat dibuat kewalahan oleh ganda asal China ini. He/Bao kemudian menyusul perolehan poin dan menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Namun Tontowi/Liliyana berhasil menguasai kembali permainan, mereka kembali berlari meninggalkan He/Bao hingga unggul jauh 20-14 dan memastikan tempat di semifinal.

Kemenangan ini turut memperbesar keunggulan Tontowi/Liliyana pada catatan rekor pertemuan mereka dengan He/Bao menjadi 3-0.

Saat ini tengah bertanding pasangan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro melawan ganda terbaik Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Satu lagi wakil Indonesia di perempat final, Taufik Hidayat, juga akan berhadapan dengan pemain andalan negeri Jiran, Lee Chong Wei.