(India Superseries) Taufik Terhenti di Perempat Final

(New Delhi, 27/4/2012) Taufik Hidayat kembali harus mengakui keunggulan pebulutangkis terkuat dunia, Lee Chong Wei, pada babak perempat final India Open Superseries 2012. Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 ini menyerah dalam dua gim langsung, 16-21, 13-21.

Diatas kertas, pemain asal Malaysia ini memang jauh lebih diunggulkan ketimbang Taufik. Selain memiliki rangking yang lebih tinggi, Chong Wei juga unggul dalam rekor pertemuannya dengan Taufik dengan skor 12-6.

“Saya cukup puas dengan permainan saya hari ini. Meskipun Chong Wei lebih diunggulkan, namun saya yakin dengan persiapan yang lebih matang, saya masih mampu mengalahkan dia. Yang terpenting untuk saya saat ini adalah lolos ke Olimpiade London” kata Taufik yang ditemui usai bertanding.

Turnamen India Open ini merupakan turnamen terakhir yang masuk penghitungan poin untuk Olimpiade London 2012 pada Juli mendatang. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, Taufik merasa tahun ini penampilannya jauh lebih baik, meskipun ia harus ditaklukkan Chong Wei di perempat final.

“Saya memang mulai mencoba lagi untuk melakukan smash keras pasca cedera yang saya alami. Namun saya tetap masih berhati-hati, apalagi saya bertemu Taufik yang merupakan juara olimpiade dan lawan yang cukup tangguh” ujar Chong Wei yang mengalami cedera pada bahu nya saat berlaga di final All England 2012.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya menempatkan dua wakil di semifinal lewat pasangan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di nomor ganda campuran.