(India Superseries) Taufik Satu-satunya Wakil Tunggal Putra di Perempat Final

(New Delhi, 26/4/2012) Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat, menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang lolos ke babak perempat final turnamen India Open Superseries 2012. Taufik melaju usai menundukkan pemain asal China, Wang Zhengming dalam pertempuran tiga gim, 16-21, 21-16, 21-11.

Taufik yang kini sudah tidak muda lagi, ternyata ia mampu membuktikan bahwa dirinya masih patut diperhitungkan di kancah perbulutangkisan dunia. Meskipun kehilangan gim pertama, Taufik sama sekali tak terlihat menyerah dan terus mencari celah agar bisa merebut gim kedua.

“Pada gim kedua saya banyak banyak mengandalkan permainan depan. Soal fisik, saya juga awalnya mengira akan sulit bermain tiga gim, namun ternyata saya masih bisa dan justru lawan yang agak keteteran” ujar Taufik yang ditemui usai pertandingan.

Namun babak perempat final akan menjadi tantangan yang cukup berat bagi Taufik. Pasalnya, ia akan ditantang pemain nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei.

“Di babak perempat final saya akan berjumpa Chong Wei, peluangnya bisa dilihat sendiri, saat ini Chong Wei ada di peringkat satu sementara saya peringkat 12. Kita lihat saja besok bagaimana hasilnya” kata Taufik.

Partai delapan besar akan dilangsungkan besok di Siri Fort Indoor Stadium, pada pukul 15.00 waktu New Delhi, atau sekitar pukul 16.30 wib.