(India Superseries) Fran/Shendy dan Tommy Gagal ke Perempat Final

(New Delhi, 26/4/2012) Dua wakil Indonesia harus tumbang di babak kedua India Open Superseries 2012 yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi. Pasangan ganda campuran Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati kembali harus mengakui keunggulan Shintaro Ikeda/Reiko Shiota dengan skor 19-21, 12-21.

Ini adalah kekalahan kedua bagi Fran/Shendy atas pasangan Jepang tersebut dalam sebulan terakhir. Pada turnamen Australia Open GP Gold lalu, Fran/Shendy juga dikalahkan Ikeda/Shiota dengan skor 24-26, 12-21.

“Masih banyak yang harus kami perbaiki dari dua kekalahan atas Ikeda/Shiota, baik secara teknik maupun mental” ujar Shendy mengomentari kekalahannya dan Fran hari ini.

Sementara itu Tommy Sugiarto juga harus menelan kekalahan di babak kedua atas tungal putra Korea, Shon Wan Ho. Tommy yang merupakan juara Taipei Open GP Gold 2011 ini menyerah dalam dua gim langsung, 13-21, 17-21.

“Kali ini lawan sudah memperbaiki kekurangannya saat bertemu dengan saya di Malaysia kemarin. Lawan juga bermain lebih rapi dan saat saya menyerang dia sudah mampu mengembalikan bola dengan baik. Sementara saya sendiri banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu” tutur Tommy ketika ditanya mengenai penyebab kekalahannya.

Skor pertemuan kini imbang 1-1 bagi Tommy dan Shon. Sebelumnya di Malaysia Open Superseries 2012, Tommy menang dua gim langsung, 21-14, 21-16. Dengan hasil ini, Taufik Hidayat menjadi satu-satunya harapan di nomor tunggal putra. Taufik dan Wang Zhengming dari China akan memperebutkan tiket ke perempat final pada malam ini.

“Saya akan mengikuti sejumlah turnamen untuk terus menaikkan peringkat. Sesudah turnamen ini, saya akan berangkat ke Johor untuk mengikuti Malaysia GP Gold, dan Thomas Cup jika memang saya dipanggil masuk tim inti oleh PBSI” tambah Tommy.