(India Superseries) Angga/Rian Siapkan Stamina Hadapi Chai/Guo

(New Delhi, 25/4/2012) Pasangan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro akan ditantang Chai Biao/Guo Zhendong pada babak kedua India Open Superseries 2012. Pasangan asal China yang kini bertengger di peringkat enam dunia ini akan memperebutkan tiket ke perempat final bersama Angga/Rian.

Angga/Rian sudah dua kali bertemu dengan Chai/Guo dan keduanya berhasil dimenangkan oleh pasangan asal China ini. Pertemuan pertama mereka terjadi di kandang Angga/Rian sendiri pada turnamen Indonesia Open Superseries Premier 2011, saat itu Chai/Guo menang dalam dua gim langsung, 21-14, 21-7. Meski kalah pada pertemuan keduanya di Malaysia Superseries 2012, namun Angga/Rian berhasil mencuri satu gim dari Chai/Guo, 16-21, 21-19, 13-21.

“Walau sudah dua kali kalah, namun kami akan tetap mencoba lagi agar bisa menang. Chai/Guo memiliki ciri khas seperti pemain China lainnya, yaitu permainan cepat dan fisik yang kuat. Jika ingin menang, kami harus siapkan stamina dan tentunya mental” kata Rian menjelaskan soal lawannya besok.

Sementara itu, satu lagi wakil ganda putra yang lolos ke babak kedua adalah pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano. Juara SEA Games 2011 ini melangkah mudah ke babak kedua usai menundukkan pasangan tuan rumah, Sumeeth Reddy B/Hemanagendra Babu T, dengan skor 21-12, 21-13. Pada babak kedua besok, Ahsan/Bona akan bertemu ganda Malaysia, Goh Wei Shem/Lim Khim Wah.

Sayangnya pasangan Afiat Yuris Wirawan/Rendy Sugiarto gagal mengikuti jejak rekan senegaranya saat ditundukkan lawannya asal Korea, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong. Pasangan Indonesia ini menyerah dari Ko/Yoo yang diunggulkan di tempat kedua, dengan straight game 14-21, 9-21.

Sementara itu, pasangan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan baru akan bertanding besok, langsung  di babak kedua melawan ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.