(India Superseries) Angga/Rian Kembali Buat Kejutan

(New Delhi, 26/4/2012) Angga Pratama/Rian Agung Saputro lagi-lagi membuat kejutan dengan menyingkirkan jajaran ganda putra terbaik dunia. Kali ini pasangan Chai Biao/Guo Zhendong lah yang menjadi korbannya, unggulan ketiga asal China ini tersingkir usai dikalahkan Angga/Rian dengan skor 14-21, 21-17, 21-14.

Sebelumnya, pasangan Lee Yong Dae/Jung Jae Sung asal Korea juga pernah menjadi korban Angga/Rian. Keduanya berhasil menyingkirkan pasangan rangking dua dunia tersebut di Indonesia Open Superseries Premier 2011 dalam dua gim langsung, 21-17, 21-17. Selain itu, ganda terbaik Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dan Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata dari Jepang juga tercatat pernah ditaklukkan Angga/Rian yang kini berada di peringkat 16 dunia ini.

“Pada gim pertama kami sempat kaget dan menang angin, sehingga banyak pukulan yang keluar. Selain itu kami juga sering mengangkat bola dan seharusnya ini tidak boleh dilakukan saat melawan mereka” komentar Angga tentang permainannya hari ini.

Chai/Guo yang begitu ganas di gim pertama, sempat kaget dengan permainan Angga/Rian di gim kedua. Pasangan peringkat lima dunia ini bahkan tak dapat berbuat banyak dan tertinggal jauh 10-17. Sama halnya dengan gim kedua, pada gim penentuan, Angga/Rian kembali unggul dan tak memberikan kesempatan bagi Chai/Guo untuk menyerang dengan smash kencang mereka.

“Selanjutnya kami mulai menekan lebih dulu dengan banyak menurunkan bola dan ternyata berhasil. Karena sudah percaya diri bisa mengambil gim kedua, permainan kami semakin keluar di gim ketiga, sementara itu pertahanan Chai/Guo juga tidak serapat biasanya” jelas Angga.

Kemenangan atas Chai/Guo tentunya kian menambah kepecayaan diri pasangan muda ini. Pada turnamen berhadiah US$ 200,000 ini, Angga/Rian bertekad paling tidak mampu menyamai prestasi mereka tahun lalu sebagai finalis.

Hingga berita ini diturunkan, pasangan Mohammad Ahsan/Bona Septano masih berjuang menghadapi ganda Malaysia, Goh V Shem/Lim Khim Wah. Saat ini Ahsan/Bona sementara unggul pada gim pertama dengan skor 21-13.