(India Superseries) Tontowi/Liliyana Lewati Rintangan Pertama

(New Delhi, 25/4/2012) Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melewati rintangan pertama di turnamen India Open Superseries 2012 dengan mengalahkan ganda campuran Korea, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won, 21-9, 17-21, 21-18.

Pasangan Indonesia yang merupakan juara All England 2012 ini sebetulnya bisa menyelesaikan pertandingan dalam dua gim saat memimpin jauh 15-11 pada gim kedua. Sayangnya Ko/Eom pelan-pelan mampu mencuri poin dan menyamakan kedudukan hingga akhirnya memaksakan dimainkannya gim penentuan.

“Kami sempat lengah saat unggul jauh di gim kedua, apalagi lawan bermain seperti malas-malasan, jadi kami terbawa tempo permainan mereka yang santai” kata Liliyana menjelaskan penyebab kekalahannya di gim kedua.

Hal yang sama sempat hampir terulang saat Tontowi/Liliyana unggul jauh 18-9 di gim ketiga. Ko/Eom kembali berusaha memperkecil ketertinggalannya dengan meraih lima angka berturut-turut. Untungnya kali ini Tontowi/Liliyana belajar dari pengalamannya pada gim kedua, mereka kali ini berhasil untuk tetap memegang kendali permainan. Tontowi/Liliyana akhirnya menutup gim ketiga dengan kemenangan mereka.

Sayangnya pasangan Muhammad Rijal/Debby Susanto harus terhenti di babak pertama. Mereka ditundukkan pasangan tuan rumah, Tarun Kona/Ashwini Ponnappa lewat pertarungan sengit tiga gim dengan skor 22-20, 18-21, 20-22.

Satu lagi wakil ganda campuran yaitu pasangan Fran Kurniawan Teng/Shendy Puspa Irawati baru akan bertanding besok di babak kedua melawan Shintaro Ikeda/Reiko Shiota dari Jepang.