(India Superseries) Taufik dan Tommy Lolos ke Babak Kedua

(New Delhi, 25/4/2012) Indonesia menempatkan dua wakil tunggal putra di babak kedua India Open Superseries 2012 lewat Taufik Hidayat dan Tommy Sugiarto yang hari ini berhasil menundukkan lawan-lawannya.

Taufik lebih dulu melaju usai menundukkan Hu Yun dari Hongkong dalam dua gim langsung, 21-11, 21-9. Gim pertama dimenangkan Taufik dengan meyakinkan, juara Olimpiade Athena 2004 ini bahkan sempat memimpin laju perolehan poin hingga 15-7.

Namun Hu Yun sempat bangkit pada saat ia tertinggal 13-16 dari Taufik dan berhasil menyusul hingga membuat pertandingkan menjadi menegangkan di kedudukan 17-17. Keduanya saling kejar-kejaran angka dan bermain sangat hati-hati, beberapa kesalahan yang dibuat Taufik membuat Hu Yun sempat balik memimpin 19-18. Untungnya dua poin terakhir direbut Taufik dan ia pun berhak untuk melaju ke babak kedua.

Menyusul sukses Taufik, Tommy juga memetik kemenangan di babak pertama hari ini atas pemain Singapura, Derek Wong. Tommy tampil sangat baik dan berhasil menang dengan skor telak 21-10, 21-9.

Pada babak kedua besok, Tommy akan berhadapan dengan Shon Wan Ho dari Korea. Keduanya pernah satu kali bertemu di Malaysia Open Superseries 2012 dan pertarungan dimenangkan oleh Tommy dengan skor 21-14, 21-16.

“Peluang untuk menang besok pasti ada, berusaha saja dulu. Kondisi fisik saya sudah pulih jika dibandingkan dengan di Australia kemarin, semoga besok bisa mengatasi Shon Wan Ho” ujar Tommy tentang lawannya yang berasal dari Korea yang memang terkenal memiliki stamina yang kuat.

Sementara itu, Taufik Hidayat akan kembali dipertemukan dengan Wang Zhengming yang merupakan tunggal putra asal China. Kedua pemain saling mengalahkan pada empat pertemuan mereka sebelumnya. Skor sementara imbang bagi Taufik dan Wang, dimana masing-masing mengantongi dua kemenangan.